Hal-hal Sepele Yang Bikin NYESEK Pas Nyusun Skripsi

maddog

Haaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii, ketemu lagi sama mahasiswi galau yang wisudanya diundur *halah*

Pasti mau pada nanya gimana kabar gue kan?? Yakaaaaan? Yakaaaaan? *ngarep banget ditanya*

Okeh gue BERUSAHA baik-baik aja dengan penundaan wisuda ini~

 

Sip lanjut!

Sebagai mahasiswi galau yang udah ‘Lulus sidang’ tapi ‘belum wisuda’, tentu pengalaman menghadapi penyusunan Skripsi yang walaupun baru ‘sekali banget’ dirasakan, akan sangat berguna bagi dedek-dedek gemes diluar sana yang lagi nyusun Skripsi.

Hari gini masih nyusun skripsiiii?? Nunggu wisuda keleuuus HAHAHAAA *kesombongan tak bermutu*

 

Jadi disini gue mau sharing beberapa hal sepele yang bikin NYESEK pas penyusunan skripsi, apalagi skripsinya bentar lagi kelar. Ini nih:

  1. CTRL+S / Save

word

Command ini nih salah satu teman atau mungkin musuh terbesar dedek-dedek yang lagi nyusun skripsi. Kenapa?? Bakal jadi TEMEN banget karena dengan 1 command ini semua yang udah dikerjain bakal disimpen dengan baik sama software yang kalian gunakan DAN bakal jadi MUSUH buat orang yang pikun atau teledor, udah ngetik banyaaaak terus lupa nge-klik command ini, ditambah mati lampu se-provinsi dan laptop mati / error, terus listrik baru nyala lagi setaun kemudian pas temen-temen seangkatan udah pada wisuda. Lengkaaaap kan NYESEKnya?? Makanya ati-ati ya dek 🙂

 

  1. Tanda Tangan & Cap Perusahaan atau Instansi tempat penelitian

Ini sepele sih, tapi lumayan NYESEK kalo lupa. Biasanya kalian butuh tanda tangan dan cap (bukan cap bibir dek!) dari perusahaan atau instansi tempat dimana kalian melakukan penelitian. Mahasiswa yang males, pasti bakal minta tanda tangan dan cap pada detik-detik terakhir sebelum hari-H pengumpulan skripsi, karena hal ini dianggap nggak terlalu penting. NYESEKNYA, kalo pas lupa minta tanda tangan + cap dan perusahaan/instansi tempat magang udah tutup selamanya, terus kalian ngumpulin di hari terakhir pengumpulan skripsi, terus kampus nggak ngasih toleransi. Dan karenanya kalian harus ngulang taun depan karena nggak ngumpulin tepat waktu. MANCAAAP! Makanya ati-ati ya dek 🙂

tumblr_inline_n0pt12BpfA1qf5e57

 

  1. Nama Dosen

image3

Di penyusunan skripsi pasti nama dosen bakal dicantumin entah di kata pengantar, lampiran, persetujuan skripsi, bahkan mungkin diukir di hati kalian. Nah, biasanya hanya mahasiswa kerajinan atau pihak admin kampus aja yang hafal banget nama lengkap dosen. Ini bikin ribet kalo kalian bukan salah satu dari mahasiswa kerajinan atau admin kampus, atau kalo kalian perfectionist banget sih pasti bakal dipersiapin banget nama-nama dosennya. Ke-ribet-an bakal dimulai saat salah penulisan nama dosen, dan dosennya sensitif banget sama hal itu. Siap-siap aja diomelin, yang lebih nyesek kalo skripsinya udah di jilid terus gara-gara 1 lembar yang tercantum nama dosen itu doang, kalian harus ngulang dari awal atau ngatur ulang nomor halaman di daftar isi. KAN MANTEP TUH NYESEKNYA?? Begadang begadang deh lu! Makanya ati-ati ya dek 🙂

 

  1. Gelar Dosen

g1385064654235345878.jpg

Sama kaya nama dosen, hal ini juga sensitif banget. Ati-ati aja dek!

Misal aja nama udah bener, terus gelarnya malah salah, terus dosennya rumahnya di perbatasan malaysia sama afrika *yakali*, terus baru bisa ditemuin tiap lebaran haji doang, padahal tinggal nunggu tanda tangan beliau doang buat ngumpulin. Kurang NYESEK gimana coba?? Berasa pengen bunuh diri aja kan?? Makanya ati-ati ya dek  🙂

 

Kayaknya sih itu aja dulu ya, kalo ada yang mau nambahin boleh koq dek 😀

Kalo kalian cermat, hal-hal diatas di share bukan karena iseng aja. Tapi karena gue perhatian ama kalian :’)

Gue nulis ini biar kalian lebih teliti dan nggak ngalamin hal-hal sepele nan NYESEK diatas dek! Kurang baik dan UNYU gimana coba gue??? Yakaaaaaan?? Yakaaaaaan??

HAHAHHAAAA becanda koq

Segitu aja dulu sharingnya, semoga bermanfaat buat dedek-dedek gemes yang lagi galau sama skripsinya. Tengkyuuuuuh 😀

Advertisements

2 thoughts on “Hal-hal Sepele Yang Bikin NYESEK Pas Nyusun Skripsi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s